Kubu MS Dukung Komnas Perempuan Bentuk Tim Pencari Fakta Usut Kasus Pelecehan di KPI
Ilustrasi. (Foto: Unsplash)

Bagikan:

JAKARTA - Tim Kuasa Hukum MS, Muhammad Mualimin menyebut bahwa Komnas Perempuan telah merespon pengaduan korban pelecehan seksual dan perundungan MS di Kantor KPI Pusat.

Setelah MS melaporkan ke Komnas Perempuan untuk meminta dukungan kelembagaan, akhirnya Komnas Perempuan membentuk Tim Investigasi/Pencari Fakta Kasus Pelecehan Seksual dan Perundungan di KPI.

Komnas Perempuan, kata Mualimin, bekerjasama dengan pihak independen-netral (Komnas HAM-LPSK) guna menjamin kredibilitas Investigasi dan objektivitas simpulan.

"Kami mengapresiasi Komnas Perempuan yang menerima dengan baik dan empatik aduan MS, korban pelecehan seksual dan perundungan di KPI. Kami mendukung penuh wacana Komnas Perempuan membentuk tim investigasi," katanya kepada VOI, Minggu 3 Oktober.

Bahkan Mualimin menyebut jika pihaknya justru meragukan proses dan hasil investigasi internal yang diadakan KPI.

"Kami meragukan (KPI), apalagi dokumennya tertutup atau tidak diumumkan kepada publik," ucapnya.

Selain itu, menurut salah satu tim kuasa hukum MS ini, pihaknya akan menunggu hasil proses hukum yang masih berjalan di Polres Metro Jakarta Pusat.

"Kami tegaskan sekali lagi, memakan waktu berapa lama pun kami akan tempuh demi memperjuangkan keadilan untuk korban. Kami mempercayakan proses hukum pada Polres Metro Jakarta Pusat," katanya.