Viral Gerbong Kereta Api di Malang Tabrak Motor yang Diparkir di Tengah Rel
Kereta api menabrak motor yang diparkir di jalur rel di Kota Malang/tangkapan layar

Bagikan:

MALANG - Warganet dibuat heboh dengan peristiwa gerbong kereta api menabrak motor yang terparkir di atas jalur kereta. Peristiwa ini terjadi di Jalan Halmahera Pasar Comboran, Kota Malang, Jawa Timur.

Manajer Humas PT KAI Daop 8 Surabaya Luqman Arif membenarkan insiden tersebut. Insiden itu terjadi sekitar pukul 08.00 WIB, Jumat, 1 Oktober. Menurut Luqman, gerbong langsiran itu sedang menuju ke kawasan Pertamina.

“Itu gerbong lokomotif langsiran dari Stasiun Kota Lama mau ambil gerbong rangkaian yang bongkar muat di kawasan Pertamina,” ujar Luqman dikonfirmasi.

Namun saat berjalan di rel sepanjang kawasan Pasar Bekas Comboran, ada satu motor  terparkir memalangi rel kereta. Sejurus kemudian, laju kereta tak bisa dikendalikan dan akhirnya menggilas motor tersebut.

Luqman menyesalkan abainya pemilik motor tersebut. Pasalnya, keberadaan motor itu sangat membahayakan laju kereta api. Meski begitu, petugas KAI sempat mencari tahu siapa pemilik motor tersebut namun tidak ditemukan.

“Yang jelas soal itu kesalahan bukan ada pada kami, jelas itu kesalahan pemiliknya yang memarkir sembarangan di atas jalur kereta. Kami sangat menyayangkan hal itu,” ujarnya.