Bagikan:

JAKARTA - Kereta penumpang tergelincir di wilayah Komi di utara Rusia hingga membalikkan gerbong di sebelah rel dan melukai 20 penumpang.

Komite Investigasi dikutip kantor berita Rusia mengatakan tidak ada korban jiwa dalam insiden di luar kota Inta. Sembilan gerbong tergelincir rel dari kereta berpenumpang 215 orang.

Gubernur wilayah Komi Vladimir Uyba, tiga orang luka dalam kondisi serius termasuk patah tulang, memar, luka dan trauma kepala, dilansir Reuters, Kamis, 27 Juni.

Video yang diunggah menunjukkan para penumpang dievakuasi melalui jendela-jendela yang pecah sebelum dibawa keluar dari lokasi kecelakaan. Beberapa gerbong terlihat tergeletak miring di tepi rel.

Kantor berita Rusia mengutip para pejabat yang mengatakan dua kereta tambahan dan penyelidik telah dikirim untuk membantu mengevakuasi penumpang dari daerah tersebut, yang sebagian besar terdiri dari hutan dan rawa.

Para pejabat sedang memeriksa standar keselamatan jalur kereta api yang terkena dampak. Kantor berita TASS mengutip polisi yang mengatakan banjir baru-baru ini menyebabkan erosi pada rel kereta api.

Kereta tersebut sedang dalam perjalanan dari Vorkuta, kota pertambangan tepat di atas Lingkaran Arktik, ke pelabuhan Laut Hitam Novorossiysk di Rusia selatan.

Russian State Railways, yang dikutip oleh kantor berita, mengatakan lalu lintas di jalur tersebut telah dihentikan.