Terbang ke Papua, Jokowi: Sampai Bertemu Besok di Pembukaan PON XX
Presiden Joko Widodo (Instagram @jokowi)

Bagikan:

JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) memastikan akan hadir dan membuka gelaran Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Papua. Acara pembukaan ini akan dilaksanakan di Stadion Lukas Enembe, Jayapura, Sabtu, 2 Oktober besok.

Kepastian kehadirannya di acara tersebut disampaikan oleh Presiden Jokowi lewat akun Instagram resminya. Mengunggah foto dirinya di pintu masuk pesawat, ia mengatakan sudah lepas landas dari Jakarta menuju Papua.

"Saya terbang menuju Papua hari ini dan akan bermalam di Papua," demikian ditulis dalam akun Instagram @jokowi yang dikutip Jumat, 1 Oktober.

"Sampai bertemu besok di arena pembukaan Pekan Olahraga Nasional XX," imbuhnya.

Diberitakan sebelumnya, Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD memastikan PON XX dan Peparnas XVI di Papua akan berjalan lancar.

Apalagi berdasarkan laporan Pangdam dan Kapolda, sudah banyak cabang olahraga yang mulai bertanding sejak 22 September kemarin. Kata Mahfud seluruh kegiatan ini berjalan lancar mengingat pengaman secara berlapis telah dilakukan.

"Insyaallah dari sudut keamanan semuanya sudah diantisipasi secara berlapis tapi penuh kedamaian tidak menakutkan. Tidak serem gitu, karena ini pesta olahraga," kata Mahfud dalam keterangan tertulisnya.

Mahfud berpesan aparat keamanan dapat bekerja maksimal sehingga PON dapat dibuka dengan lancar, aman, dan sesuai protokol kesehatan. Sebab, Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan hadir langsung dalam acara tersebut. Sementara untuk masyarakat, dia meminta mereka mendukung terus kegiatan pesta olahraga tersebut.