COVID Melandai, Total Pasien Sembuh di Purbalingga Per Hari Ini Mencapai 16.955 Orang
Kepala Dinas Kesehatan Purbalingga Hanung Wikantono (dua dari kiri). ANTARA/HO-Humas Pemkab Purbalingga.

Bagikan:

PURBALINGGA - Dinas Kesehatan Kabupaten Purbalingga, Jawa Tengah menyatakan, total pasien terkonfirmasi COVID-19 yang dinyatakan sembuh hingga hari ini, Rabu, 29 September menyentuh angka 16.955 orang.

"Jumlah pasien sembuh ini bertambah sembilan orang bila dibandingkan data hari sebelumnya yang berjumlah 16.946 orang," kata Kepala Dinas Kesehatan Purbalingga, Hanung Wikantono ketika dihubungi dari Purwokerto, Antara.

Sementara untuk kasus secara keseluruhan berjumlah 18.305 orang. Dari jumlah tersebut, 16.955 dinyatakan sembuh, 1.125 meninggal dunia, 27 masih dirawat di sejumlah fasilitas kesehatan, dan 198 lainnya melakukan isolasi mandiri.

"Pada hari ini jumlah kasus aktif yang tercatat di Purbalingga sebanyak 225 orang," katanya.

Jumlah kasus aktif, kata dia, mengalami penurunan bila dibandingkan dengan hari sebelumnya yang 230 orang. Terkait dengan hal tersebut, pihaknya mengingatkan masyarakat agar tetap memperkuat penerapan protokol kesehatan dan segera mendaftarkan diri untuk mendapatkan vaksin COVID-19.

"Kendati terjadi penurunan kasus aktif beberapa waktu belakangan ini namun jangan sampai membuat masyarakat menjadi lengah dan abai terhadap protokol kesehatan. Masyarakat harus tetap waspada, perkuat protokol kesehatan," katanya.

Pemerintah Kabupaten Purbalingga dan instansi terkait lainnya terus menggencarkan sosialisasi dan edukasi mengenai protokol kesehatan.

Pihaknya berharap, dengan sosialisasi secara berkesinambungan maka seluruh warga di wilayah ini dapat terus meningkatkan kewaspadaan terhadap pandemi dan menaati protokol kesehatan.

Pihaknya juga terus memperkuat program vaksinasi guna mengakselerasi capaian target kekebalan kelompok di wilayah ini.

"Program percepatan vaksinasi menjadi salah satu program prioritas, selain itu juga terus menggencarkan kampanye protokol kesehatan," katanya.