Kabar Baik dari Bangka, Pasien COVID-19 Tinggal 2 Orang Lagi
Photo by sami salim on Unsplash

Bagikan:

JAKARTA - Satuan Gugus Tugas (Satgas) COVID-19 Kabupaten Bangka Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menyatakan pasien COVID-19 di daerah itu yang masih menjalani perawatan tersisa dua orang.

"Dua orang pasien aktif COVID-19 yang tersisa dua orang masing-masing dari Kecamatan Sungailiat dan Kecamatan Belinyu," kata Juru Bicara Satgas COVID-19 Kabupaten Bangka Boy Yandra di Sungailiat, Selasa 10 Mei.

Sedangkan enam wilayah kecamatan seperti Kecamatan Merawang, Pemali, Riau Silip, Mendo Barat, Puding Besar dan Kecamatan Bakam dinyatakan nihil sebaran virus corona.

Selama dua tahun sebaran virus corona di Kabupaten Bangka tercatat total kasus mencapai 12.054 orang, 11.653 orang dinyatakan sembuh dan 399 pasien COVID-19 meninggal dunia.

"Dari ribuan kasus COVID-19 yang tersebar di delapan kecamatan itu, diketahui angka sebaran terbanyak di Kecamatan Sungailiat mencapai 4.943 kasus, 4.806 sembuh dan 136 meninggal dunia," jelas Boy Yandra dinukil dari Antara.

Sedangkan sebaran kasus terendah di Kecamatan Bakam sebanyak 200 kasus, 191 sembuh dan sembilan pasien terkonfirmasi positif COVID-19 meninggal dunia.

"Saya ingatkan masyarakat harus waspada dan tetap disiplin menerapkan prokes meskipun sebaran virus corona melandai terlebih setelah Lebaran dimana sebelumnya masyarakat saling bertemu dan berjabat tangan," ujarnya.