Kabar Gembira, Pasien Positif COVID-19 di Bangka Selatan Tinggal 3 Orang
Ilustrasi (VOI)

Bagikan:

JAKARTA - Pasien positif COVID-19 di Kabupaten Bangka Selatan, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, hanya tinggal tiga orang dari 3.496 kasus yang ditemukan selama pandemi.

Juru bicara Satgas COVID-19 Kabupaten Bangka Selatan Supriyadi di Toboali, Jumat, menjelaskan dari 3.496 kasus yang ditemukan itu, tercatat sebanyak 151 orang dinyatakan meninggal dunia, 3.340 sudah sembuh dan hanya tersisa tiga orang masih dalam perawatan (isolasi).

Ia meminta masyarakat harus terbiasa dengan adaptasi kebiasaan baru dalam menyikapi pandemi virus corona ini.

"Jangan terlena, jangan pula terlalu cemas dan yang terpenting sekarang tetap dalam kewaspadaan dan taat protokol kesehatan COVID-19," ujarnya dilansir Antara, Jumat, 12 Desember.

Program vaksinasi COVID-19 terus dikampanyekan dan dijalankan secara masif hingga ke pelosok desa.

"Peran Puskesmas pada setiap kecamatan lebih ditingkatkan dalam rangka melayani masyarakat yang ingin divaksin," ujarnya.

Saat ini angka vaksinasi di Bangka Selatan sudah mencapai di atas 50 persen dan pemerintah setempat terus menggencarkan program percepatan vaksinasi.

"Gerai vaksin dibuka lebih banyak lagi, kontribusi dan partisipasi berbagai pihak juga diharapkan untuk menyukseskan program vaksinasi," ujarnya.