Kabar Baik, Kasus COVID 19 di Bangka Belitung Tinggal 8 Orang
Pelayanan vaksinasi COVID 19 di Kabupaten Belitung, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (ANTARA)

Bagikan:

PANGKALPINANG - Pasien COVID 19 yang masih menjalani perawatan dan atau karantina di wilayah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung tinggal delapan orang menurut data Satuan Tugas Penanganan COVID 19.

Menurut Sekretaris Satuan Tugas Penanganan COVID 19 Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Mikron Antariksa di Pangkalpinang, Kamis, penderita COVID 19 yang masih menjalani perawatan dan atau karantina tersebar di Pangkalpinang (3), Bangka Tengah (2), Bangka Selatan (2), dan Bangka (1).

"Saat ini Belitung, Belitung Timur, dan Bangka Barat tanpa pasien COVID 19, sehingga tiga kabupaten itu sudah dapat dikatakan daerah zona hijau," kata Antariksa kepada ANTARA, Kamis 26 Januari

Dia mengatakan bahwa pada Kamis tidak ada kasus baru penularan COVID 19 di enam dari tujuh kabupaten dan kota di Kepulauan Bangka Belitung.

"Penambahan satu kasus COVID 19, hanya di Bangka Selatan, sementara kabupaten/kota lainnya nihil," katanya.

Kota Pangkalpinang serta Kabupaten Bangka Barat, Bangka Tengah, Belitung, dan Belitung Timur tidak mencatat tambahan kasus infeksi virus corona.

Penjabat Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Ridwan Djamaluddin meminta warga tetap menjalankan protokol kesehatan guna menghindari penularan COVID 19.

"Jangan sampai terjadi lagi lonjakan kasus tinggi karena tidak menerapkan prokes," katanya.