Meski Kasus Aktif COVID-19 di Babel Tersisa 20, Satgas Minta Masyarakat Tetap Prokes dan Vaksinasi
Sekretaris Satgas Penanganan COVID-19 Babel Mikron Antariksa. (Foto: Dok. Antara)

Bagikan:

PANGKALPINANG - Satgas Penanganan COVID-19 Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menyatakan kasus COVID-19 aktif yang masih menjalani karantina pada hari ini (Minggu 8 Januari) tersisa 20 orang.

"Kami bersyukur masyarakat tetap disiplin menjalankan prokes, meski PPKM sudah dicabut pemerintah," kata Sekretaris Satgas Penanganan COVID-19 Babel Mikron Antariksa dikutip Antara.

Ia mengatakan sebanyak 20 orang pasien COVID-19 yang masih menjalani karantina tersebar di Belitung 8, Pangkalpinang 5, Bangka Tengah 3, Bangka 2, Bangka Selatan 1, Bangka Barat 1 dan Belitung tanpa pasien COVID-19.

"Kami terus berupaya agar tidak terjadi lagi lonjakan kasus COVID-19 dengan tetap mengajak masyarakat untuk menjalankan prokes dan vaksinasi COVID-19," ujarnya.

Ia menyatakan kasus COVID-19 harian bertambah empat kasus tersebar di Belitung dua, Bangka Tengah dua kasus, sementara kabupaten/kota lainnya tanpa penambahan orang terpapar virus corona ini.

"Hari ini pasien sembuh dari COVID-19 juga bertambah tujuh dan pasien meninggal nihil," katanya.

Ketua Satgas Penanganan COVID-19 Kabupaten Bangka Barat Achmad Nursyandi mengatakan dalam beberapa bulan terakhir jumlah kasus di daerah itu melandai dan belum pernah terjadi lonjakan kasus yang cukup signifikan seperti awal pandemi COVID-19.

"Kami berharap situasi seperti ini bisa terus dijaga masyarakat dengan tetap mematuhi protokol kesehatan yang berlaku sehingga jumlah kasus bisa terus menurun," katanya.