Kabar Baik, Pasien Positif COVID-19 di Babel Sisakan 8 Orang
Sekretaris Satgas Penanganan COVID-19 Provinsi Kepulauan Babel Mikron Antariksa (ANTARA)

Bagikan:

PANGKAL PINANG -  Satgas Penanganan COVID-19 Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menyatakan pasien COVID-19 aktif yang masih menjalani karantina mandiri tersisa delapan orang atau berkurang dibandingkan hari sebelumnya 10 orang.

"Alhamdulillah, kasus penularan virus corona menjelang puasa Ramadhan tahun ini semakin melandai," kata Sekretaris Satgas Penanganan COVID-19 Provinsi Kepulauan Babel Mikron Antariksa dikutip ANTARA, Jumat 17 Maret.

Ia menyatakan delapan pasien COVID-19 yang masih menjalani karantina terdapat di Kabupaten Bangka tiga orang, Bangka Selatan (2), Bangka Tengah (2) dan Kota Pangkalpinang (1), sedangkan Bangka Barat, Belitung, dan Belitung Timur tanpa pasien COVID-19.

"Hari ini kasus orang terpapar virus corona bertambah satu (orang), pasien sembuh bertambah satu, dan pasien meninggal akibat COVID-19 nihil," ujarnya.

Menurut dia, dalam mencegah penularan dan penyebaran virus corona ini, Satgas COVID-19 bersama pemerintah daerah terus menyosialisasikan prokes kepada masyarakat,l agar mereka tetap waspada dengan tetap melakukan pencegahan secara mandiri.

"Selama bulan puasa dan Lebaran Idul Fitri ini, kami terus meningkatkan pelayanan kepada pasien COVID-19 ini, guna meningkatkan tingkat kesembuhan untuk mewujudkan Babel zona hijau COVID-19," katanya.

Kepala Seksi Surveilans dan Imunisasi Dinkes Kepulauan Babel Rais Haru mengatakan pelayanan vaksinasi penguat pertama dan kedua di pusat layanan kesehatan masyarakat.

"Sosialisasi dan pelayanan vaksinasi di rumah sakit, puskesmas dan klinik terus digencarkan, sebagai upaya penting untuk meningkatkan titer antibodi dan memperpanjang perlindungan tubuh masyarakat dari virus ini,” katanya.