Bagikan:

JAKARTA - Calon Wali Kota Solo dari PDI Perjuangan, Gibran Rakabuming Raka akan segera turun untuk melakukan komunikasi dan konsolidasi demi memenangkan kontestasi Pilkada Kota Solo 2020 yang bakal digelar pada 9 Desember. Pada Pilkada ini, Gibran berpasangan dengan Teguh Prakosa.

"Saya dan Pak Teguh akan segera melakukan komunikasi intensif, koordinasi, dan konsolidasi di internal jajaran pengurus DPC, anak cabang, hingga tingkat ranting di PDIP Kota Surakarta," kata Gibran dalam teleconference yang diadakan di tengah Pengumuman Tahap II 45 Calon Kepala Daerah Pilkada Serentak, Jumat, 17 Juli.

Komunikasi dan konsolidasi intensif kepada akar rumput partai berlambang banteng di Kota Solo itu merupakan arahan dari Ketua DPC PDIP Solo yang sekaligus menjabat sebagai Wali Kota Solo FX Rudi Hadyatmo.

Lebih lanjut, Gibran mengucapkan rasa syukurnya setelah mendapatkan restu dari Ketua PDIP Megawati Soekarnoputri. "Suatu kehormatan sekaligus tanggung jawab untuk memenangkan kontestasi," tegasnya.

Dia berterima kasih kepada Rudi dan Ketua Badan Pemenangan Pemilu DPP PDIP Bambang Wuryanto yang membantunya mendaftarkan diri sebagai bakal calon Wali Kota Solo.

"Pak Rudi dan Pak Bambang yang mengarahkan saya dalam proses pendaftaran hingga turun rekomendasi," ungkapnya.

Dia mengatakan, rekomendasi yang diterimanya itu harus menjadi momen bagi PDIP mendudukan kader terbaiknya dalam Pilkada Solo. "Dan menjadikan pilkada sebagai ajang gotong royong membantu masyarakat yang terdampak pandemi COVID-19," ujarnya.