PDI Perjuangan Usung Anak Pramono Anung di Pilkada 2020
Calon Bupati Kabupaten Kediri sekaligus Anak Pramono Anung, Hanindhito Himawan Pramono (Foto: @dhitopramono)

Bagikan:

JAKARTA - PDI Perjuangan mengusung putra Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Hanindhito Himawan Pramono sebagai calon bupati pada Pilkada Kabupaten Kediri 2020.

Hanindhito dipasangkan dengan Ketua Fatayat NU Kabupaten Kediri, Dwei Maria Ulfa yang merupakan kader Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

"Provinsi Jawa Timur Kabupaten Kediri, Hanindhito Himawan Pramana dengan Dewi Maria Ulfa," kata Puan saat membacakan rekomendasi calon kepala daerah secara virtual, Jumat, 16 Juni. 

Pramono Anung merupakan politikus senior di partai berlambang banteng tersebut. Saat proses pembacaan rekomendasi, Pramono juga tampak mendampingi Ketua Umum PDIP Megawati Soekaranoputri dan Ketua DPP PDIP Puan Maharani.

Selain mengusung Hanindhito, PDIP juga mengusung anak sulung dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) Gibran Rakabuming Raka. Gibran yang merupakan kader PDIP akan berpasangan dengan kader PDIP lainnya yaitu Teguh Prakosa.

Pada 18 Februari, PDI Perjuangan mengumumkan 45 pasangan calon kepala daerah dalam Pilkada 2020. 

Beberapa waktu lalu, Pramono Anung mendukung anaknya untuk maju di Pilkada Kabupaten Kediri, Jawa Timur pada Pilkada 2020. "Dhito sebenarnya awalnya tidak mendaftar baik di cabang maupun di DPP. Tapi karena ada kebutuhan organisasi, jika memang ditugaskan, kita tidak punya pilihan," kata Pramono pada bulan Februari.

"Jika masyarakat Kabupaten Kediri menerima, alhamdulillah," katanya.