KSAL Harap Vaksinasi Dapat Bantu Pulihkan Perekonomian di Rembang
FOTO VIA ANTARA

Bagikan:

JAKARTA - Kepala Staf TNI AL Laksamana TNI Yudo Margono, berharap vaksinasi COVID-19 di Kabupaten Rembang, Jawa Tengah, dapat membantu memulihkan perekonomian di daerah itu yang bertumpu pada sektor perikanan dan kelautan.

Karena itu, TNI AL bersama Pemerintah Kabupaten Rembang dan Gerakan Pemuda Ansor bekerja sama menggelar vaksinasi massal di Tempat Pelelangan Ikan Desa Tasik Agung, Rembang, Jawa Tengah,.

Menurut KSAL kerja sama itu merupakan salah satu cara mempercepat laju vaksinasi dan memulihkan perekonomian nasional.

KSAL Margono, Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas, dan Bupati Rembang, Abdul Hafidz, meninjau langsung vaksinasi massal di tempat pelelangan ikan di Rembang. Kegiatan itu menyasar nelayan tradisional, tokoh agama, santri, pelajar di Rembang.

Melansir Antara, Senin, 27 September, Vaksinasi untuk santri dan pelajar merupakan bagian dari mempersiapkan mereka kembali menempuh pembelajaran tatap muka di sekolah dan pesantren.

Peserta vaksinasi menerima vaksin COVID-19 dosis pertama dan kedua buatan Sinovac Biotech Ltd. Penyelenggara menargetkan dapat memvaksin 1.100 orang.

Kegiatan vaksinasi massal di tempat pelelangan ikan itu didukung setidaknya 40 tenaga kesehatan sebagai juru vaksin.

Puluhan tenaga kesehatan itu berasal dari TNI AL, khususnya Balai Kesehatan Pangkalan TNI AL Semarang, Dinas Kesehatan Pangkalan TNI AL Surabaya, sementara tenaga kesehatan lainnya berasal dari Dinas Kesehatan Pemerintah Kabupaten Rembang, Rumah Sakit Bhina Bhakti Husada Rembang, RSI Rembang, RSI Arafah Rembang, RSUD dr R Soetrasno Rembang, Puskesmas Rembang, dan Kantor Kesehatan Pelabuhan Kabupaten Rembang.