6 Bocah di Denpasar Curi Puluhan Besi Penutup Gorong-gorong
DOK Kepolisian

Bagikan:

DENPASAR - Enam bocah ditangkap tim Polsek Denpasar Selatan, Bali, karena mencuri puluhan besi penutup gorong-gorong di Jalan Pulau Moyo, Pedungan.

Aksi bocah ini juga viral di media sosial. Polisi pun menelusuri  keberadaan mereka lalu menangkapnya. Para bocah ini berinisial ERM (13) JRM (13), YJM (11) FB (16) SC (14) dan GLBL (14).

“Polisimengamankan pelaku pencurian besi penutup gorong-gorong yang viral di medsos berdasarkan laporan atau informasi masyarakat," kata Kanit Reskrim Polsek Denpasar Selatan, AKP Hadimastika Karsito Putro, dikonfirmasi, Senin, 27 September.

Pengungkapan kasus ini bermula saat warga melaporkan adanya  penutup gorong-gorong yang terbuat dari besi hilang. Hendra menginformasikan ke grup kompleks perumahan.

Kejadian ini pun disebar ke media sosial. Dari viral ini polisi bergerak. Dua orang yakni ERM dan JRM ditangkap. 

“Dari hasil keterangan dan pengembangan kedua pelaku diamankan lagi empat ) orang pelaku lainnya yang ikut melakukan pencurian besi penutup gorong-gorong di wilayah  hukum Polsek  Denpasar Selatan," imbuh Hadimastika.

Sementara, barang bukti yang diamankan 22  buah besi penutup gorong gorong, 1 unit sepeda motor Vario hitam, 1 unit sepeda motor warna hijau putih dan 1 unit sepeda motor Supra warna hitam.

Sementara itu, Kapolsek Denpasar Selatan AKP I Gede Sudyatmaja menerangkan, para bocah ini diduga sudah beberapa kali melakukan aksinya melihat puluhan barang bukti yang diamankan. 

"Motifnya karena faktor ekonomi dari orang tua, serta kurang ada pengawasan dari orang tua mereka," ujarnya.