Besi Penutup Gorong-gorong Jalan di Depok Sering Hilang, Ternyata Pelakunya Kawanan Sopir Angkot 129
ILUSTRASI/PIXABAY

Bagikan:

JAKARTA – Kepolisian sektor Beiji Depok berhasil menangkap pencuri besi penutup gorong-gorong yang sering dilaporkan hilang.

Pelaku berinisial MUH itu ditangkap saat hendak melakukan aksinya di Jalan Raya Margonda, Depok.

Disampaikan Kapolsek Beji, Agus Khaeron, penangkapan pelaku MUH berawal dari sejumlah saksi yang melintas di Jalan Raya Margonda. Warga melihat terdapat tiga orang pria sedang mencuri.

"Grill (besi penutup gorong-gorong, red) yang terbuat dari besi itu sedang diambil oleh tiga pelaku dan satu pelaku sudah kami amankan," kata Agus Khaeron, Senin 9 Agustus.

Ternyata MUH tidak sendiri, dia bersama rekannya yang belum tertangkap. Agus menjelaskan, para pelaku menggunakan kendaraan angkot nomor 129 atau trayek Mekarsari-Pasar Minggu saat beraksi.

Para pelaku berhasil melarikan diri bersama hasil curiannya saat warga mendekatinya.

"Warga sempat mengejar ke arah Jakarta menggunakan sepeda motor namun kehilangan jejak. Akhirnya, satu dari tiga orang pelaku berhasil kami tangkap. Saat ini kami masih melakukan pemeriksaan terhadap pelaku," sambungnya.

Dari hasil pemeriksaan, pelaku mengaku sudah melakukan beberapa kali di Jalan Raya Margonda. Alasannya, pelaku nekat mencuri untuk memenuhi kebutuhan selama pandemi COVID-19.