Bobby Nasution Sambut Baik Tawaran Konjen Singapura untuk Pelatihan ASN Pemko Medan
Wali Kota Medan Bobby Nasution bersama Konjen Singapura Richard Grosse/DOK Humas Pemko Medan

Bagikan:

MEDAN - Tawaran Konsul Jenderal (Konjen) Singapura Richard Grosse untuk melakukan pelatihan bagi aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan Pemko Medan disambut baik Wali Kota Medan Bobby Nasution. 

Sebab, pelatihan yang menjadi bagian program Singapore Cooperation Programme (SCP) tersebut dapat meningkatkan kemampuan dan kualitas para ASN, terutama dalam memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat. Tawaran itu disampaikan Richard Grosse saat menemui Bobby Nasution di Balai Kota Medan, Kamis, 23 September. 

Sebelumnya, tahun 2018 lalu, Pemko Medan juga sudah pernah mengirimkan 25 ASN untuk mengikuti pelatihan langsung di Singapura.

Menurut Bobby Nasution, Pemko Medan menyambut baik tawaran ini, karena berkaitan dengan upaya peningkatan kemampuan dan kualitas bagi ASN.

Namun Bobby Nasution mengatakan pengiriman ASN untuk mengikuti program tersebut nantinya tentu akan melihat dulu situasi pandemi COVID-19. 

“Mudah-mudahan kasus COVID-19 tidak hanya di Indonesia, terkhusus di Kota Medan, tapi juga di Singapura dapat segera turun. Dengan begitu para ASN dapat mengikuti langsung pelatihan tersebut,” kata Bobby dikutip dari keterangan Humas Pemko Medan,.

Sebelumnya, Konjen Singapura Richard Grosse mengucapkan terima kasih kepada Bobby Nasution atas sambutan baik yang diberikan. Richard Grosse sangat berharap agar ASN di lingkungan Pemko Medan dapat kembali mengikuti pelatihan dalam SCP tersebut.

“Terakhir kali, Kota Medan mengirimkan pegawainya di tahun 2018. Memang saat ini, pelatihan belum dapat dilakukan secara langsung di Singapura, hanya melalui sambungan virtual. Jika berkenan, kami dapat mendatangkan dosen atau tenaga pengajar langsung ke sini untuk memberikan pelatihannya,” terang Richard seraya menyampaikan apresiasi karena Kota Medan telah berada dalam level 3 penerapan PPKM.