Bobby Nasution-Kahiyang Ayu Temui Keluarga Korban Pembacokan Geng Motor di Medan, Jamin Biaya Pendidikan Anak Almarhum
Bersama Kahiyang Ayu, Wali Kota Medan Bobby Nasution mengunjungi keluarga almarhum Retno Suwito, warga Medan Labuhan yang meninggal akibat dibacok geng motor beberapa hari lalu./FOTO via Humas Pemko Medan

Bagikan:

MEDAN - Bersama Kahiyang Ayu,Wali Kota Medan Bobby Nasution mengunjungi keluarga almarhum Retno Suwito, warga Medan Labuhan yang meninggal akibat dibacok geng motor beberapa hari lalu.

Peristiwa yang menimpa Retno memang sangat tragis. Korban tewas ditikam kawanan geng motor di depan anak dan istrinya. Bahkan, istri dan anaknya turut terluka akibat ditendang jatuh dari sepeda motor yang dikendarai Retno saat itu.

Peristiwa itu membuat terenyuh hati Bobby Nasution dan Kahiyang Ayu.  Menantu Presiden Jokowi itu pun mengunjungi kediaman keluarga Retno di Kelurahan Sei Mati Kecamatan Medan Labuhan, Senin, 25 April malam.

Bobby dan Kahiyang disambut Istikharah, istri almarhum dan kedua anaknya yang bernama Kahiyang dan Rally. Ucapan duka dan empati disampaikan Bobby.

"Atas nama pribadi dan keluarga, saya ucapkan turut berdukacita. Semoga almarhum husnul khatimah dan diterima amal baiknya selama ini. Dan syukurnya para pelaku sudah ditangkap," kata Bobby Nasution dikutip dari keterangan tertulis Humas Pemko Medan, Selasa, 26 April.

Selanjutnya, Bobby Nasution dan Kahiyang Ayu pun memberikan semangat, agar keluarga tersebut tetap menatap masa depan yang lebih baik. Untuk itu, Bobby pun menawarkan sejumlah bantuan.

Pertama, Bobby Nasution akan menjamin biaya pendidikan anak almarhum. Bobby juga membantu menguruskan KK dan KTP keluarga korban. KK tersebut akan dijamin mendapatkan sejumlah bantuan dari Pemko Medan maupun bantuan nasional.

Selain itu, Bobby Nasution juga memberikan bantuan usaha kepada istri almarhum, serta menjanjikan pelatihan usaha dan izin usaha.

"Anak-anak Insyaallah akan tetap sekolah ya, saya bantu biayanya. Ibu juga saya beri modal usaha mau kan? Nanti dilatih juga dan diberi izin usaha. Semoga bantuan ini bermanfaat bagi keluarga ibu ya," kata Bobby.

Istikharah pun terharu dan mengucapkan banyak terima kasih atas perhatian Wali Kota Medan.

"Perhatian bapak dan ibu sangat saya hargai. Terimakasih juga pak atas modal usaha dan bantuan pendidikan anak saya," tutur Istikharah yang akrab disapa Tika itu.