Satgas Madago Raya Rilis Foto 4 Buronan Teroris MIT
Satgas Madago Raya/DOK ANTARA

Bagikan:

JAKARTA - Satgas Madago Raya menampilkan foto terbaru empat buronan teroris Mujahidin Indonesia Timur (MIT). Mereka diduga masih berkeliaran di wilayah Parigi Moutong dan Sigi, Sulawesi Tengah.

"Saat ini DPO teroris Poso tersisa 4 orang, masing-masing atas nama Askar alias Pak Guru, Mukhlas alias Nae, Ahmad Gazali alias Ahmad Panjang dan Suhardin alias Hasan Pranata," ujar Wakasatgas Humas Ops Madago Raya AKBP Bronto dalam keterangannya, Selasa, 21 September.

Selain itu, Satgas Madago Raya pun mengintensifkan perburuan terhadap para buronan tersebut. Diharapkan dalam waktu dekat mereka dapat tertangkap.

"Satgas Operasi Madago Raya terus mengintensifkan perburuan terhadap sisa Daftar Pencarian Orang (DPO) teroris Poso," kata Bronto.

Tak hanya itu, Satgas Madago Raya juga mengultimatum para buronan itu untuk menyerahkan diri. Jika tidak, tindakan tegas akan dilakukan.

"Kepada sisa DPO teroris Poso untuk sebaiknya segera menyerahkan diri secara baik-baik dan akan dijamin keamanan serta keselamatannya," ungkapnya.

Sebagai informasi, Satgas Madago Raya terlibat kontak senjata dengan buronan MIT, pada Sabtu, 18 September. Dalam kontak senjata itu, menewaskan dua anggota teroris.

Satu dari dua anggota MIT yang tewas adalah pimpinan teroris MiT, Ali Ahmad alias Ali Kalora. Sedangkan, satu lainnya dengan identitas Jaka Ramadhan.