Dengar Pecahan Piring di Rumah, Warga Cibangkong, Bandung Terkejut Saat Tahu Penyebabnya
Warga menunjukkan proyektil peluru yang masuk ke rumah. (ANTARA/Instagram/@infobandungraya)

Bagikan:

BANDUNG - Kepolisian tengah menyelidiki penemuan proyektil peluru yang nyasar kedalam rumah warga di Cibangkong, Kecamatan Batununggal, Kota Bandung, Jawa Barat.

Kapolsek Batununggal Iptu Muryadi mengatakan, peluru itu diduga masuk secara vertikal dari atap rumah. Peluru itu diketahui merusak sejumlah peralatan rumah warga.

"Vertikal dari atas lurus, persis dari atas bukan dari samping. Posisi atap fiber plastik tak ada penghalang langsung ke bawah kena tutup panci kaca, pecah. dan proyektilnya ditemukan ada di situ," kata Muryadi di Bandung, Antara, Senin, 20 September. 

Menurutnya, peristiwa itu terjadi pada Minggu, 19 September kemarin dan diketahui pemilik rumah. Peluru berkaliber 9 milimeter.

Muryadi mengatakan rumah warga ini berada di pinggir rel kereta api dan tak ada bangunan tinggi di sekitar lokasi. Saat terjadi, menurutnya, warga pemilik rumah itu terkejut mendengar suara pecahan piring. Saat diperiksa ternyata ada peluru. 

Untuk penyelidikan lebih lanjut, ia bakal berkoordinasi dengan PT Pindad yang berlokasi di kawasan penemuan peluru tersebut.

"Kita koordinasi kesana karena yang punya keahlian terdekat di situ kan Pindad," katanya.