Unggah Video Habiskan Akhir Pekan Bersama Jan Ethes, Jokowi: Rasanya Baru Kemarin Saya Timang-timang
Presiden Joko Widodo dan cucunya, Jan Ethes (Foto: Tangkap layar Instagram @jokowi)

Bagikan:

JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengunggah kebersamaan bersama cucu pertamanya, Jan Ethes di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat akhir pekan ini.

Melalui akun Instagramnya @jokowi, mantan Gubernur DKI Jakarta itu tampak menghabiskan waktu bersama dengan Ethes.

Keduanya tampak bersepada, berjalan-jalan bersama, naik mobil golf atau golf-cart. Dia merasa, anak dari Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka itu makin bertumbuh setelah lama tak bertemu akibat pandemi COVID-19.

"Jalan pagi dengan Jan Ethes. Rasanya baru kemarin Jan Ethes saya timang-timang sebagai bayi dan waktu berjalan begitu cepat. Satu setengah tahun lamanya, dalam suasana pandemi, saya jarang bertemu dengan cucu saya," kata Jokowi dalam unggahannya yang dikutip Minggu, 19 September.

Dalam video berdurasi satu menit lebih itu, tampak Ethes yang menggunakan kaos panjang berwarna hitam lengkap dengan masker lincah bergerak dan aktif berjalan kaki, bersepeda, hingga berlari.

Menurut Jokowi, Ethes mulai lincah dan aktif bergerak. Bahkan, dia mengatakan kakak dari Sedah Mirah, anak kedua Gibran itu sempat menemaninya jalan pagi dan bersepeda di sekitar Istana Yogyakarta pada pekan lalu.

Lebih lanjut, menutup unggahannya, Jokowi berharap pandemi ini bisa segera berakhir. Sehingga, siapapun tanpa terkecuali bisa berkumpul bersama.

"Saya selalu berharap pandemi ini bisa segera berakhir agar kita semua kembali bebas bertemu keluarga, berkumpul bersama anak, cucu, dan handai taulan," pungkasnya.