Sibuknya Jokowi Jaga Cucu: Gendong Sedah Mirah di Istana Bogor dan Temani Jan Ethes Kasih Makan Rusa
Tangkap Layar YouTube

Bagikan:

JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) memanfaatkan waktu akhir pekannya untuk bermain bersama kedua cucunya, Jan Ethes Srinarendra dan Sedah Mirah Nasution.

Momen kebersamaan ketiganya itu terekam dalam tayangan video yang diunggah di YouTube Sekretariat Presiden pada Minggu, 2 Januari.

Pada video berdurasi tiga menit tersebut, tampak Presiden Joko Widodo yang menggunakan kaos berkerah warna putih lengkap dengan masker melakukan beragam aktivitas bersama Ethes dan Sedah Mirah seperti jalan santai di sekitar Istana Bogor, Jawa Barat.

Terlihat ketiganya menikmati hijaunya pemandangan dan sempat menyapa warga yang kebetulan sedang berkunjung di sekitar Istana Bogor. Dari kejauhan, Jokowi bersama cucunya sempat melambaikan tangan.

Setelah puas berjalan kaki, selanjutnya, Jokowi menemani Jan Ethes yang ingin memberi makan sejumlah rusa yang memang dipelihara oleh pihak Kebun Raya Bogor.

Berikutnya, Jokowi dan Ethes kembali melanjutkan kegiatan paginya dengan bersepeda santai keliling di sekitar kebun raya Bogor. Momen bersepeda keduanya pun sempat diselingi tayangan ketika Ethes menjawab pertanyaan tentang nama-nama pemimpin di dunia.

"Ethes, Presiden pertama Republik Indonesia siapa namanya?" tanya salah seorang tim Sekretariat Presiden.

"Bung Karno," jawab Ethes.

"Kemudian Panglima Besar TNI tahu enggak?"

"Pak dirman," jawab Ethes

"Presiden Amerika?"

"Biden."

"Presiden Rusia?"

"Putin."

"Presiden China, siapa?"

"(Xi, red) Jin ping"

"Perdana menteri India?"

"Narendra Modi," ujar anak Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka tersebut.

Usai tanya jawab itu, kegiatan Jokowi dan Ethes kembali melanjutkan kegiatan bersepeda pagi. Saat redaksi VOI melihat, video tersebut telah ditonton sebanyak 50.144 kali dan disukai sekitar 3.000 orang.