Bareng Jan Ethes dan Sedah Mirah, Jokowi Sapa Warga di Gerbang Utama Istana Yogyakarta
Presiden Joko Widodo (Foto: BPMI Setpres)

Bagikan:

JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) memanfaatkan momen Hari Raya Idulfitri 1443 Hijriah untuk berkumpul bersama keluarga. Bahkan, Jokowi ditemani dua cucunya; Jan Ethes Srinarendra dan Sedah Mirah Nasution sempat menyapa masyarakat yang berdatangan ke Gerbang Utama Istana Kepresidenan Yogyakarta.

Momen ini terjadi pada hari kedua lebaran atau Selasa, 3 Mei kemarin. Sekitar pukul 16.20 WIB, Presiden Jokowi bersama Jan Ethes dan Sedah Mirah keluar dari Gedung Agung.

Dari tayangan YouTube Sekretariat Presiden yang diunggah pada hari ini, Rabu, 4 Mei, Jokowi tampak mengemudikan mobil golf dan berhenti di depan gerbang utama. Sementara dua cucunya, menyapa masyarakat.

"Minal aidin wal faizin," seru Jan Ethes kepada masyarakat. Sementara Sedah Mirah tampak melambaikan tangannya.

Presiden juga menyapa langsung masyarakat dan membagikan kaus. Salah satunya, Dewi yang berasal dari Solo.

Saat dipersilakan mendekat dan menerima kaus dari Jokowi, Dewi tak bisa menyembunyikan rasa senangnya. "Terima kasih, Pak Jokowi," katanya dari balik masker.

Usai menerima kaos, dia mengaku senang dan tak menyangka bisa bertemu langsung dengan Presiden Jokowi. Dewi juga mendapat ucapan selamat hari raya dari Jan Ethes.

"Senang banget, enggak menyangka. Itu, Jan Ethes bilang selamat Idulfitri gitu. Terus bapak tanya dari mana, saya bilang dari Solo gitu," ungkapnya.

"Semoga bapak sehat selalu dan terima kasih atas kepemimpinan sehingga kita dapat melaksanakan Idulfitri tahun ini dan bisa berkumpul bersama keluarga," imbuh Dewi.

Selanjutnya, Presiden kemudian memutar mobil golfnya untuk menjemput adik Jan Ethes, La Lembah Manah. Setelah berputar mengelilingi halaman Gedung Agung, mobil golf pun berhenti di depan teras depan Gedung Agung.

Tak lama kemudian, Presiden mengajak cucu-cucunya untuk menaiki delman. Duduk di samping kusir, Presiden tampak menggendong La Lembah Manah. Sementara itu, Jan Ethes dan Sedah Mirah duduk di baris kedua.

Adik Sedah Mirah, Panembahan Al Nahyan Nasution, tampak turut serta setelah beberapa putaran. Selesai bermain bersama cucu, sekitar pukul 17.00 WIB Presiden Jokowi kembali ke Gedung Agung.