Antisipasi Banjir, Sudin SDA Diminta Sigap Cek Kesiapan Pintu dan Pompa Air
Ilustrasi (Unsplash)

Bagikan:

JAKARTA - Pemkot Jakarta Pusat meminta Suku Dinas Sumber Daya Air (Sudin SDA) Jakarta Pusat memastikan pompa air dan pintu air berfungsi dengan baik. Hal itu dilakukan guna mengantisipasi banjir.

"Saya berharap Sudin SDA Jakpus dalam pencegahan genangan dan banjir pastikan pintu dan pompa air berfungsi dengan baik," kata Wali Kota Jakarta Pusat, Dhany Sukma saat dihubungi VOI, Selasa 14 September.

Dhany mengatakan, diperkirakan musim hujan akan terjadi pada bulan November. Sudin SDA diharapkan mengecek semua pintu air dan pompa air memastikan masih berfungsi dengan baik.

"Selain itu, pastikan saluran harus bebas dari hambatan dan sedimentasi lumpur kali yang sudah tebal dan lakukan pengerukan," ujarnya.

Dihubungi terpisah, Kasudin SDA Jakarta Pusat Abdul Rauf Gaffar mengatakan pihaknya sepakat dengan apa yang dikatakan Wali Kota Jakarta Pusat terkait penanganan genangan.

"Ya, pak Wali aja, itu yang tadi di paparkan. Soal penanganan genangan, coba saya lihat dulu ya (kelapangan)," katanya saat dihubungi VOI, Selasa 14 September.