Ganjar <i>On Air</i>, Ditanya Resep Keluarga, Pungli hingga Diminta <i>Request</i> Lagu Mendung Tanpo Udan
Ganjar Pranowo dan istri (DOK Instagram pribadi)

Bagikan:

SEMARANG - Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo memang dikenal dengan gayanya yang ramah dan santai. Ganjar menunjukkan kepribadian ini saat menjadi narasumber siaran radio.

“Pas hari radio kita bisa ngobrol, anda boleh loh minta lagu-lagu boleh loh, kaya saya penyiarnya saja,” kata Ganjar tertawa dalam siaran radio Trijaya FM yang diunggah videonya di akun Instagram ganjar_pranowo, Minggu, 12 September.

Ada satu penelepon perempuan dari Surabaya. Dia menanyakan resep keharmonisan Ganjar Pranowo dengan istrinya.

“Kok bisa mesra, Pak Ganjar resepnya apa? Kan Pak Ganjar sibuk sekali, kan ibu kan nggak bisa selalu mendampingi bapak ya,” kata si penelepon.

“Pas kosong waktu luang, saya mencari kualitas waktu untuk bertemu, karena kebetulan sama-sama sering gowes, gowes  bareng juga. Dia bukan cuma gowes, dengkul ku ra kuat,” kata Ganjar tertawa.

Ada juga penelepon bernama Septian yang pekerjannya sopir truk sembako.

“Saya sopir sembalo dari Banyuwangi-Solo, di tol Jawa Tengah nggak pernah di pungli tapi kalau di Jawa Timur selalu dimintain. Kalau nggak berhenti kita didenda Rp100 ribu,” kata penelepon.

“Halo halo, kalau anda sopir, di Jateng kalau ada minta-minta gitu di-video saja, saya terusin ke pak Kapolri, saya ngomong ke kapolda Jawa Timur, temen saya. Tapi  jenengan ngga boleh melanggar ya,” tutur Ganjar.

Ada juga penelepon dari Papua bahkan Jepang, hingga Taiwan. Ada juga yang request agar lagu kesukaannya diputarkan. 

“Jenengan senenge lagu opo?” tanya Ganjar Pranowo

“Mendung tanpo udan,” kata penelepon menyebut judul lagu request yang membuat Ganjar tersenyum karena lagu itu sedang naik daun.

"Semalam ada yg dengerin saya siaran? Asyik ya, ada yang curhat, laporan pungli, kirim salam dan request lagu. Dan request terbanyak adalah Mendung Tanpo Udan... Aku Kiri Kowe Kanan, Wes Bedo Dalan... 😁,” kata Ganjar dalam caption unggahan Instagramnya