Ada Kesepakatan di Pertemuan Kasad Jenderal Andika dengan Atase Pertahanan Australia, Ternyata Ini yang Dibahas
Kasad Jenderal Andika/ Layar tangkap video

Bagikan:

JAKARTA – Menindaklanjuti kerjasama Indonesia-Australia dalam bidang pertahanan, Kepala Staf Angkatan Darat (KASAD) Jenderal TNI Andika Perkasa menerima kunjungan dari Atase Pertahanan Australia, Kolonel Micah Batt beserta asistennya Richard Swaby di Markas Besar Angkatan Darat.

Pertemuan itu membahas pengadaan alutsista Bushmaster dari Australia Defence Force.  Jenderal TNI Andika Perkasa pun merespon dengan baik, dan melakukan rencana pembelian Bushmaster dari Australia. 

Atase Pertahanan Australia, Kolonel Micah Batt 

Selain itu pihak Australia Defense Force juga berencana untuk menyediakan 15 armada Bushmaster, untuk kendaraan taktis operasional TNI Angkatan Darat. 

“Jadi ini adalah sebuah gerakan yang positif dari Angkatan Pertahanan Australia. Ya, Anda memberikan penawaran dan kami tertarik membeli Bushmaster dan Hawkei, disaat yang sama anda juga memberikan perhatian dengan menyediakan armada tersebut untuk kami,” ujar Kasad melalui saluran YoTube TNI AD.

Pertemuan Kasad Jenderal Andika dengan Atase Pertahanan Australia, Kolonel Micah Batt beserta 

  

Selain membicarakan tentang kerjasama penambahan alutsista, pertemuan ini juga membicarakan tentang penanganan pandemi Covid-19 di masing-masing negara. 

Atase Pertahanan Australia menyampaikan bahwa akan ada bantuan peralatan medis yang disiapkan dari Australia untuk Indonesia.