Nikmatnya Ikut Serbuan Vaksin TNI di KM 10 Tol Jagorawi, Disuntik Sambil Dilirik Putri Indonesia
Putri Indonesia 2020, Raden Roro Ayu Maulida Putri

Bagikan:

JAKARTA - TNI menggelar Serbuan Vaksin drive thru di beberapa titik di Jalan Tol Jagorawi (Jakarta, Bogor, Ciawi). Bahkan TNI mengundang Putri Indonesia 2020, Raden Roro Ayu Maulida Putri untuk melihat proses vaksinasi.

Putri Indonesia 2020 ini datang di rest area KM 10 dari arah Jakarta menuju Bogor. Lokasi yang juga merupakan lokasi pendaftaran dan screening itu langsung heboh melihat Raden Roro Ayu Maulida Putri.

Putri kelahiran Surabaya ini tapi senang melihat antusias warga yang ingin vaksin, Sabtu 11 September. Dia berharap tidak ada lagi warga yang ragu-ragu untuk bisa divaksin.

"Saya tidak menyangka, antusiasme warga yang ingin vaksin setinggi ini. Kami berharap warga yang masih galau untuk divaksin karena alasan yang kurang jelas, dapat segera divaksin," ucap perempuan yang biasa disapa Ayu Maulida ini.

"Tapi saya berharap antrean saat vaksinasi juga harus prokes. Petugas di lapangan perlu ditambah agar kegiatan ini berlangsung aman, nyaman dan lancar," lanjutnya lagi.

Memang di beberapa titik, vaksinasi ini menyedot perhatian masyarakat luas. Di antaranya seperti di rest area KM 21, dari arah Bogor menuju Jakarta yang jadi lokasi pendaftaran dan registrasi.

Karena banyaknya peserta, antrean jadi tampak mengular dan tidak tertib. Sejumlah warga berdesak-desakan hingga menempel satu sama lain. Beberapa warga terlihat tidak menjaga jarak dalam antrean. Petugas berulangkali mengingatkan warga untuk tertib dan menjaga jarak.

"Mundur, mundur. Jangan mepet-mepet. Minta tolong jaga jaraknya," teriak petugas melalui pengeras suara.

"Kan mau dapat semua. Kami takut gak kebagian pak," kata seorang Yati (34) yang juga ikut mengantre.

Mereka yang berhasil melakukan pendaftaran dan lolos screening akan dipersilakan menuju Gerbang Tol (GT) Cimanggis Utama, KM 18.

"Antreannya panjang, banyak warga yang menunggu giliran sejak jam 5 pagi. Mungkin karena warga tidak sabar juga ingin divaksin sesuai anjuran pemerintah," ungkap Andi warga lainnya kepada wartawan.

Sementara itu di lokasi vaksinasi drive thru. Pengendara cukup berada di dalam mobil, dan petugas kesehatan yang akan mendekati untuk disuntik vaksin.