Warga Jakarta yang Sudah Divaksin, Siap-siap Dapat Ikan Tuna, Biar Imun Kuat
Polri menerima bantuan ikan dari sejumlah pengusaha/ Foto: IST

Bagikan:

JAKARTA - Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran terima bantuan pangan berupa produk olahan ikan dan sembako dari kalangan pengusaha untuk didistribusikan kepada masyarakat di JI Expo Kemayoran, Jakarta Pusat.

Sebanyak 70 ribu kaleng produk olahan ikan dan 5 ribu paket sembako untuk memenuhi konsumsi pangan masyarakat, khususnya di DKI Jakarta diterima langsung Kapolda Fadil Imran.

"Jadi 70 ribu kaleng ini setara dengan 70 ton ikan cakalang. Saya berharap ikan sarden dan tuna ini dapat menambah imunitas masyarakat, apalagi mereka juga sudah divaksin," kata Fadil di Kemayoran, Jumat 10 September.

Bantuan ini didukung oleh tiga pengusaha, yakni Himpunan Nelayan Purse Seine Nusantara (HNPN) dan Club Perikanan Muara Baru yang menyediakan produk olahan ikan. Sedangkan J99 Corp yang menyediakan bantuan sembako serta PT Kendaraan Listrik Indonesia yang menyediakan unit kendaraan dalam mendistribusikan bantuan.

Ketua HNPN James Then merinci bahwa 70 ribu kaleng olahan ikan terdiri dari produk olahan ikan cakalang, sarden dan tuna.

"Kondisi pandemi ini saya mengumpulkan para pelaku usaha perikanan khususnya di Muara Baru untuk swadaya membantu. Walaupun kondisi saat ini sedang susah, kami juga harus membantu sesama," ujarnya.