Terduga Teroris di Grogol Duduk Sebagai Dewan Syuro Jamaah Islamiyah, Tugasnya Penasehat
Kabag Penum Divisi Humas Polri, Kombes Ahmad Ramadhan (Foto: Humas Polri)

Bagikan:

JAKARTA - Polri menyebut salah satu terduga teroris berinisial SH merupakan Dewan Syuro jaringan Jamaah Islamiyah (JI). Sehingga, dalam jaringan teroris itu SH merupakan seorang penasehat.

"Ya Dewan Syuro itu yang penasihat gitu. Penasehat JI," ucap Kabag Penum Divisi Humas Polri Kombes Ahmad Ramadhan saat dikonfirmasi, Jumat, 10 September.

Untuk lebih mengetahui perannya selain sebagai penasehat, terduga teroris SH ini masih menjalani pemeriksaan intensif. Sebab, ada dugaan jika SH ada peranan yang lebih besar dalam kelompok teroris.

SH ditangkap di kediamannya yang berada di kawasan Grogol Petamburan, Jakarta Barat. Sehingga, menganulir pernyataannya yang menyebut jika SH ditangkap di kawasan Bekasi.

"SH ditangkap tadi pagi pukul 08.15 WIB," kata Ramadhan.

Sementara untuk dua terduga teroris lainnya yaitu S dan MEK ditangkap di kawasan Bekasi Utara. Mereka ditangkap saat sedang dalam perjalanan.

"Lokasi penangkapannya yang pertama (MEK) di Jalan Mangga, Harapan Jaya, Bekasi Utara. Yang kedua (S) ditangkap di Jalan Harpit Raya, Bekasi Utara," tandas Ramadhan.