Tiga Terduga Teroris Ditangkap, Satu di Antaranya Dewan Syuro Jamaah Islamiyah
Kabag Penum Divisi Humas Polri, Kombes Ahmad Ramadhan (Foto: Humas Polri)

Bagikan:

JAKARTA - Polri menyebut satu dari tiga terduga teroris yang ditangkap di kawasan Bekasi Utara berinisial SH merupakan Dewan Syuro Jamaah Islamiyah (JI). Saat ini, Densus 88 Antiteror pun sedang mendalami lebih jauh peran dari terduga teroris tersebut.

"SH adalah salah satu Dewan Syuro JI," ucap Kabag Penum Divisi Humas Polri Kombes Ahmad Ramadhan saat dikonfirmasi, Jumat, 10 September.

Tetapi, Ramadhan tak merinci lebih jauh peran dari SH. Termasuk, peran dua terduga lainnya, S dan MEK. Hal itu, kata dia, akan disampaikan setelah dilakukan pemeriksaan terhadap para terduga teroris selesai.


Pada kesempatan sebelumnya, Ramadhan menyebut ketiga terduga teroris tersebut ditangkap di lokasi berbeda tapi pada hari yang sama yaitu Jumat, 10 September.

"Identitas tiga itu MEK, ditangkapnya tadi pagi. Kedua S dengan tempat yang berbeda ditangkapnya hari ini juga jam 06.00 WIB, yang ketiga SH," katanya.

Hanya saja, Ramadhan belum memaparkan barang bukti yang disita dalam penangkapan tersebut.

Saat ini, mereka dibawa ke Polda Metro Jaya. Sebab, penyidik Densus 88 Antiteror akan mendalami keterlibatan mereka dalam jaringan JI.