Warga Binjai Keluhkan Maraknya Balap Liar di Jalan Megawati Binjai
ILUSTRASI/PIXABAY

Bagikan:

MEDAN - Warga yang sehari-hari melintas di Jalan Megawati, Kota Binjai, Sumatera Utara resah dengan adanya balap liar di kawasan itu. 

Aktivitas balap liar itu terekam dan videonya viral di media sosial. Dalam video itu, terlihat kerumunan muda-mudi yang berkumpul di pinggir jalan dan beberapa orang sedang mengendarai motor dengan kecepatan tinggi. 

Narasi video itu juga tertulis kekhawatiran warga terhadap aktivitas balap liar tersebut. 

"Sudah tidak kondusif lagi Jalan Megawati. Tolong pak tertibkan lagi," tulis pengunggah yang dilihat, Senin, 23 Agustus. 

Kasubbag Humas Polres Binjai, AKP Siswanto Ginting saat dikonfirmasi mengakui adanya aktivitas balap liar di kawasan Jalan Megawati tersebut. Dia menegaskan, piihaknya rutin melakukan patroli di kawasan tersebut. 

"Kita setiap hari melakukan patroli, cuma seperti kucing-kucingan. Udah pergi polisi, di lepas balapnya," kata Siswanto dikonfirmasi VOI.

- https://voi.id/berita/78274/juliari-divonis-12-tahun-penjara-hakim-terdakwa-sudah-cukup-menderita-dicerca-dimaki-dihina-masyarakat

- https://voi.id/berita/78227/surya-paloh-jangankan-1-kpk-100-kpk-tidak-berefek-apa-apa

- https://voi.id/berita/78250/potensi-gelombang-covid-19-lain-luhut-tak-ada-yang-paling-hebat-yang-hebat-adalah-bekerja-sama-dalam-tim

- https://voi.id/ekonomi/78133/sri-mulyani-sebut-minimal-3-tahun-lagi-seluruh-dokumen-akan-bertanda-tangan-digital

[/see_also]

Selain itu, ada beberapa hal yang membuat penertiban aksi balap liar itu terkendala. 

"Itu sebagian masuk wilayah hukum Sunggal (Polrestabes Medan). Jadi kalau kita uber, mereka lari ke wilayah sana, tapi kita tetap berkoordinasi," ujarnya.