Viral Ojol Dibegal Modus Balsem, Polisi: Itu Warga Spontan Teriak Maling, Korbannya Belum Ada
Ilustrasi (Pixabay)

Bagikan:

JAKARTA - Seorang pria bertelanjang dada terlihat dikeroyok puluhan massa di sebuah Jalan Raya kawasan Tanjung Duren, Jakarta Barat. Dalam caption video viral yang diunggah akun instagran @jakarta.terkini tampak terjadi kerumunan massa dalam jumlah cukup besar.

Dalam rekaman video itu terlihat sejumlah massa mengeroyok satu orang yang diduga sebagai begal terhadap ojek online dengan modus baru. Video yang viral di akun instagram itu berisi narasi 'Waspada, Driver Ojol jadi korban #ModusBegalOlesBalsem.'

"Pelaku berhasil ditangkap warga di Kawasan Tanjung Duren, Jakarta Barat pada Kamis 19 Agustus, malam kemarin. Pelaku babak belur setelah dihajar massa," tulisnya dalam caption akun itu.

Saat dikonfirmasi wartawan, Panit Reskrim Polsek Tanjung Duren Iptu Riswanta menjelaskan bahwa informasi tersebut tidak benar adanya. Menurutnya, saat itu ojek online yang berada di kawasan Tanjung Duren spontan berteriak maling kepada kepada SR (35) yang diduga merupakan pelaku begal.

"Mereka spontan saja teriak maling, maling dari mana kita juga gak tau. Itu orang-orang pada ngejar terus pelaku masuk ke gorong-gorong kemudian menimbulkan kerumunan," ujarnya saat dikonfirmasi, Jumat 20 Agustus, malam.

Mengetahui adanya keramaian, petugas kemudian mengecek ke lokasi kejadian. Saat itu petugas menemukan SR sedang bersembunyi di gorong-gorong karena takut diamuk massa yang jumlahnya banyak.

Menurut Riswanta, informasi adanya pembegalan merupakan informasi liar yang didapat oleh para driver ojol. Sebab sampai saat ini, pihaknya belum mendapatkan adanya korban.

"Korbannya aja belum ada mau gimana, siapa yang dibalsem siapa yang ini kan, informasi-informasi dari orang-orang liar gitu kan, korban dibalsem aja kaga ada. Belum ada sampai ini (korbannya)," katanya.