Bupati Achmad Husein Bawa Kabar Baik untuk Warga Banyumas, Minggu 22 Agustus Ini Mal Mulai Dibuka
Bupati Banyumas Achmad Husein (Foto: Antara)

Bagikan:

BANYUMAS - Bupati Banyumas Achmad Husein bawa kabar baik untuk warganya. Pada Minggu, 22 Agustus mendatang pihaknya akan melakukan uji coba pembukaan mal dan pusat perbelanjaan dengan pengawasan khusus. 

"Hari ini kami lakukan pengecekan dan kami lihat persiapan mereka dulu, internal. Besok, Sabtu kami cek, satu, satu," katanya di Purwokerto, Kabupaten Banyumas dilansir dari Antara, Jumat, 20 Agustus.  

Ia mengatakan pengecekan tersebut di antaranya terkait dengan peralatan, penyediaan aplikasi, cara mengontrol jumlah pengunjung sesuai kuota yang ditentukan dan sebagainya.

Bagi warga yang belum mendapatkan vaksin COVID-19, kata dia, pihaknya tidak melarang mereka masuk mal atau pusat perbelanjaan. "Di sini tidak ada (larangan bagi warga yang belum mendapatkan vaksin). Itu mungkin di Jakarta ya," katanya.

Bupati mengatakan sebelum masuk mal atau pusat perbelanjaan, pengunjung wajib memindai kode batang (barcode) melalui aplikasi PeduliLindungi.

Dengan demikian, kata dia, akan diketahui jumlah pengunjung yang berada di dalam mal maupun yang telah keluar dari pusat perbelanjaan itu.

"Kalau di dalam sudah penuh (sesuai kuota, red.), nanti pintu masuk akan ditutup. Maka harus ada simulasi, rencananya besok simulasinya," kata Bupati.