Peternak Bebek Tembak Polisi Karena Kesal Sering Dimaki
Ilustrasi

Bagikan:

DELI SERDANG – Penembakan terhadap anggota kepolisian terjadi di Desa Bangun Sari Baru, Kecamatan Tg. Morawa, Kabupaten Deli Serdang. Akibat dari insiden itu korban berinisial Aiptu JSM (44) tewas di tempat dengan luka di bagian wajah.

Menurut informasi yang diterima VOI, Kamis 19 Agustus, insiden itu terjadi pada Rabu, 18 Agustus, pukul 22.30 WIB, di kediaman korban di jalan Sultan Serdang Gang Rotan. Terduga pelaku berinisial

YSN (20), peternak bebek yang tinggal di Jalan Pelikan Raya, Tegal Sari, Kecamatan Medan Denai Kota Medan.

Terduga pelaku yang masih memiliki hubungan keluarga dengan sang istri kesal lantaran dirinya sering dimaki-maki oleh korban. Informasi menyebut, saat kejadian korban sedang membersihkan pistol di rumahnya, persis di depan lemari pakaian.

Kejadian tersebut berawal ketika korban sedang membersihkan senjata api di depan lemari pakaian korban. Tiba-tiba pelaku datang dari arah belakang korban dan langsung merampas senjata api milik korban. Sesaat itu korban langsung berbalik arah menghadap ke arah pelaku dan pelaku langsung menembakkan senjata api tersebut ke arah kening korban sebanyak 1(satu) kali.

Korban langsung terjatuh dan pelaku berusaha menyeret korban dengan maksud untuk membuang mayat korban, namun pelaku tidak sanggup menyeretnya. Kemudian pelaku pergi menuju rumah tetangga sambil memegang senpi tersebut dan memaksa kepada tetangga untuk membantunya membuang mayat korban. Namun saat itu tetangga tidak bersedia dan langsung mengamankan pelaku.

Petugas kepolisian yang mengamankan pelaku. Dari tangannya didapati sejumlah barang bukti satu pucuk senjata api No.HZ233987,Cal 9 X 19, 8 butir amunisi tajam cal 9 mm, satu buah magasin senjata api dan 11 buah kunci.

Kapolres Deli Serdang AKBP Yemi Mandagi saat dikonfirmasi VOI membenarkan adanya peristiwa tersebut.

“Ia, membenarkan” singkat Yemi Mandagi, Kamis 19 Agustus.