Terbang ke Jatim, Jokowi Tinjau Vaksinasi <i>Door to Door</i>
Tangkap layar presiden Jokowi dan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa yang disiarkan di YouTube Sekretariat Presiden (Diah Ayu Wardani/VOI)

Bagikan:

JAKARTA - Presiden Joko Widodo meninjau pelaksanaan vaksinasi door to door di Gang Kampung Pesilat, Kelurahan Krajan, Kecamatan Mejayan, Kabupaten Madiun, untuk meninjau pelaksanaan vaksinasi COVID-19 dari rumah ke rumah bagi masyarakat.

Didampingi Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Jokowi terbang menggunakan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1 dari Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma, Jakarta, sekitar pukul 08.00 WIB.

Sebelum meninjau vaksinasi door to door, Jokowi meninjau vaksinasi COVID-19 bagi pelajar di SMPN 3 Mejayan, Kabupaten Madiun. Program vaksinasi ini digelar oleh Badan Intelijen Negara (BIN).

"Pagi hari ini saya melihat, meninjau, program vaksinasi baik untuk di sekolah maupun door to door yang dilaksanakan BIN," kata Jokowi dalam tayangan YouTube Sekretariat Presiden, Kamis, 19 Agustus.

Jokowi berharap program vaksinasi yang digelar BIN bisa berjalan dengan baik. Ia juga mengapresiasi program vaksinasi dari rumah ke rumah tersebut.

"Utamanya saya sangat mengapresiasi program door to door ini karena ini memang adalah jemput bola mendatangi masyarakat, datang ke kampung kemudian langsung divaksin di rumah masing-masing. Ini sebuah layanan yang baik kepada masyarakat yang Ingin melakukan Vaksinasi," jelasnya.

Setelah meninjau vaksinasi, Jokowi dijadwalkan untuk memberikan pengarahan kepada Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) se-Provinsi Jawa Timur di Pendopo Ronggo Djoemeno, Kabupaten Madiun.

Adapun agenda terakhir dalam kunjungan kerja Presiden kali ini adalah mengunjungi pabrik pengolahan porang milik PT Asia Prima Konjac. Pada kesempatan yang sama, Presiden juga akan melakukan groundbreaking perluasan pabrik dan berdialog bersama para petani.