Bobby Nasution Terima Bantuan Motor Pengangkut Sampah dari GBI Medan
Wali Kota Medan Bobby Nasution (DOK Instagram pribadi)

Bagikan:

MEDAN - Wali Kota Medan Bobby Nasution menerima bantuan kendaraan angkutan sampah dan penyiraman air. Bantuan ini diberikan oleh Gereja Bethel Indonesia Medan Plaza.

Pemko Medan menerima 2 becak motor angkutan penyiraman air dan 3 becak motor angkutan sampah.

“Tentunya bantuan ini sangat membantu memudahkan kinerja para petugas pemeliharaan prasarana dan sarana umum kota Medan dalam mewujudkan kebersihan di kota Medan,” kata Bobby Nasution, Rabu, 18 Agustus.

“Pemerintah Kota Medan berterimakasih yang sebesar-besaranya atas bantuan yang di berikan oleh GBI Medan Plaza, yang tentunya akan sangat bermanfaat bagi masyarakat kota Medan,” sambungnya.

Wali Kota Medan Bobby Nasution (DOK Instagram pribadi)

Wali Kota Medan Bobby Nasution sebelumnya kerap mengingatkan warganya untuk membuang sampah pada tempatnya, bukan di sungai atau di parit. Hal ini untuk mendukung upaya normalisasi sungai dan drainase Kota Medan.

"Membuang sampah sembarang menjadi masalah yang sering menjadi topik perbincangan. Edukasi dan sosialisasi merupakan salah satu jalan guna menyukseskan program normalisasi sungai dan drainase agar permasalahan banjir dapat segara terselesaikan," kata Bobby beberapa waktu lalu.

Dengan dukungan dan kerja sama masyarakat tidak membuang sampah sembarangan, kata dia, selain mendukung program normalisasi sungai, juga berdampak baik pada masyarakat. Yakni dengan normalnya aliran sungai, maka banjir tidak akan terjadi.

"Tentunya hal ini diperlukan dukungan serta tindakan dari seluruh masyarakat Kota Medan, dengan berkolaborasi dari seluruh pihak mari kita berhenti membuang sampah sembarang serta menjaga kebersihan drainase dan sungai." kata suami Kahiyang Ayu ini.