Motif Pembunuhan Wanita di Cakung, Karena Sang Pacar Ingin Nikah dengan Wanita Lain
Korban ditemukan dalam kardus di daerah Cakung, Jakarta Timur. (Foto: Rizky Sulistio/ VOI)

Bagikan:

JAKARTA - Kasus pembunuhan wanita yang ditemukan di dalam karung di kawasan Cakung, Jakarta Timur, akhirnya terungkap. Ternyata pelaku merupakan kekasih korban berinisial AS. Korban diketahui sedang hamil 4 bulan.

"Berhasil mengungkap bahwa memang pelaku pembunuhan ini adalah saudara AS atau pacar korban sendiri," ucap Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus kepada wartawan, Kamis, 12 Agustus.

Dari hasil pemeriksaan, motif dibalik aksi pembunuhan karena tersangka khawatir korban telah hamil empat bulan. Padahal, tersangka sudah memiliki calon istri.

"Motif awal bahwa tersangka ini memang sudah memiliki calon wanita atau istri. Tapi korban mengaku dia hamil 4 bulan, sehingga timbul niatan untuk menghabisi si korban ini. Karena si tersangka ini juga ada niatan akan menikah dengan orang lain," sambung Yusri.

Yusri menekankan, dengan alasan itulah tersangka membunuh kekasihnya sendiri. Bahkan, memasukan jasad korban ke dalam karung dan kardus untuk menghilangkan jejak.

Atas perbuatannya, tersangka AS dipersangkakan dengan Pasal 340 KUHP tentang pembunuhan berencana. Sehingga, terancam hukuman maksimal pidana mati.

M, wanita kelahiran Pemalang, Jawa Tengah 17 tahun lalu, ditemukan tewas terbungkus kardus pada Selasa, 10 Agustus di pinggir Jalan Raya Bekasi, Cakung, Jakarta Timur. M bekerja sebagai asisten rumah tangga (ART) di Bekasi.