Golkar Pajang Foto Airlangga Hartarto di Baliho, Karena Dianggap Kurang Ngetop
Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto. (Foto: Antara)

Bagikan:

JAKARTA – Dinamika politik menjelang Pilpres 2024 semakin terasa. Sosok wajah yang diunggulkan oleh sejumlah partai, sudah terlihat menghiasi suasana jalan. Melalui baliho di simpang jalan, tokoh politik beradu ketenaran.

Wakil Ketua Umum Partai Golkar Ahmad Doli Kurnia Tandjung angkat bicara terkait munculnya wajah Airlangga Hartarto melalui baliho yang berdiri di berbagai daerah.

Kata Ahmad Doli, Airlangga Hartarto yang terpajang di sejumlah daerah di Tanah Air merupakan bagian dari upaya sosialisasi Calon Presiden (Capres) 2024.

"Awalnya atribut sosialisasi dilakukan secara sporadis oleh kader Golkar di daerah. Namun, kini pemasangan baliho tersebut telah diatur partai," kata Ahmad Doli mengutip Antara, Rabu 11 Agustus.

Kata Ahmad Doli, di tahun 2021 ini sudah semestinya partai mengenalkan kepada publik siapa calon yang akan diusungnya pada 2024 nanti. Menurutnya, langkah ini merupakan bagian dari strategi yang sudah dipikirkan partai. Terlebih, Ahmad Doli menilai bahwa popularitas dan elektabilitas Airlangga masih rendah.

"Karena itu diperlukan kerja keras untuk meningkatkan popularitas dan elektabilitas Pak Airlangga Hartarto," ujarnya.

Menyoal apakah kesiapan Airlangga Hartarto sebagai Capres 2024, Ahmad Doli mengatakan kalau Ketua Umum Golkar tersebut belum memberikan jawaban karena masih fokus bekerja membantu Presiden Joko Widodo (Jokowi) sebagai Menteri Koordinator bidang Perekonomian.

"Beliau saat ini fokus ke situ," singkat Ahmad Doli.