Bener Gak Nih Pak Jokowi, Warga Dekat Istana Banyak yang Belum Divaksin?
Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran. Foto: IST

Bagikan:

JAKARTA - Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran mengatakan sebanyak 4 ribu warga Petojo Utara, Gambir, Jakarta Pusat, ditemukan masih belum tervaksin. Padahal, kawasan tersebut berada di area Ring 1, dekat Istana Presiden RI.

Irjen Pol Fadil Imran merinci, jika total warga Petojo Utara berjumlah 17 ribu, sementara yang sudah menjalani vaksinasi hingga saat ini yaitu 13 ribu, artinya masih ada 4 ribu warga yang belum menjalani vaksinasi.

"Tadi saya tanyakan dengan pak lurah di Petojo Utara masih ada sekitar 4.000 warga, seiring dengan waktu mungkin akan semakin berkurang dari 17.000 total warga," kata Kapolda kepada wartawan, Selasa 10 Agustus kemarin.

Irjen Fadil berharap jika dari 4 ribu warga yang belum tervaksin itu bisa segera mendapatkan vaksinasi. Namun dirinya tak menampik ada beberapa faktor warga yang belum tervaksin, diantaranya sakit, meninggal dunia, baru sembuh dari COVID-19 atau masalah kesehatan yang memang tidak bisa vaksin.

Meski begitu, mantan Kapolda Jawa Timur itu yakin target warga yang belum tervaksin itu segera mendapatkan vaksin. Sebab dalam program vaksin merdeka ini, semua pihak dilibatkan baik dari unsur RT RW, Dasawisma, Karang Taruna, Remaja Masjid hingga tokoh masyarakat.

"Ini yang kita gerakan di vaksinasi merdeka, itu keunggulannya divaksinasi merdeka karena melibatkan semua pihak, dan dia berada di depan pintu rumah masyarakat," tegasnya.