Pemko Medan Gunakan Kapal Pelni Jadi Tempat Isolasi Terpusat Pasien COVID-19
Wali Kota Medan Bobby Nasution (ANTARA)

Bagikan:

MEDAN - Pemerintah Kota (Pemko) Medan, Sumatera Utara, akan menambah satu lagi fasilitas tempat isolasi terpusat (isoter) bagi pasien COVID-19 yakni di kapal milik PT Pelayaran Nasional Indonesia (Pelni).

Wali Kota Medan Bobby Nasution, mengatakan rencana membangun tempat isolasi terpusat di kapal milik PT Pelni itu saat ini sedang berjalan.

Bobby menyebut pihaknya sudah menyurati pihak PT Pelni untuk pengiriman kapal tersebut. Rencananya, kapal itu akan berlabuh dalam jangka waktu cukup lama di Pelabuhan Belawan.

"Sudah kita surati dan mudah-mudahan minggu ini kapalnya akan berangkat dari Jakarta," katanya dikutip Antara, Selasa, 10 Agustus.

Bobby Nasution mengatakan kapal milik PT Pelni yang akan digunakan sebagai tempat isolasi pasien COVID-19 itu berkapasitas lebih kurang 400 tempat tidur.

Dia berharap kapal milik PT Pelni yang merupakan bantuan dari pemerintah pusat ini dapat menjadi solusi keterbatasan tempat tidur pasien COVID-19 di rumah sakit di Kota Medan.

"Kapasitasnya kurang lebih 400 bed," katanya.

Tempat isolasi terpusat di Kota Medan yang saat ini telah dioperasikan yakni eks-Hotel Soechi, Gedung Pusat Pengembangan dan Pemberdayaan Pendidik dan Tenaga Kependidikan (P4TK) Medan dan Asrama Haji.