Bank DKI Gelar Vaksinasi Dosis Kedua, Daftarnya Lewat JAKI
Ilustrasi (Foto: Unsplash)

Bagikan:

JAKARTA - BUMD Bank DKI kembali menggelar vaksinasi dosis kedua di Kantor Layanan Juanda dan Kantor Layanan Syariah Matraman. Sentra Vaksinasi ini merupakan bagian dari upaya percepatan pemberian vaksinasi.

Sekretaris Perusahaan Bank DKI, Herry Djufraini menuturkan, vaksinasi dosis kedua di Kantor Layanan Juanda dimulai sejak Minggu, 8 Agustus. Lalu, dilanjutkan pada tanggal 14, 15, dan 22 Agustus 2021.

Sementara, jadwal pelaksanaan Sentra Vaksinasi di Kantor Layanan Syariah Matraman pada tanggal 14 dan 15 Agustus 2021. Herry menuturkan, warga yang sudah mendapat dosis pertama dan akan melakukan dosis kedua bisa mendaftar melalui aplikasi JAKI.

"Bagi masyarakat umum yang ingin menjadi peserta vaksinasi dapat mulai mendaftarkan diri melalui aplikasi JAKI," kata Herry dalam keterangannya, Senin, 9 Agustus.

Adapun cara mendaftar vaksinasi diawali dengan mengklik banner pendaftaran vaksinasi pada aplikasi JAKI. Lalu, memasukkan NIK dan nama lengkap sesuai KTP.

Kemudian, klik daftar vaksinasi COVID-19, isi data diri lengkap, isi data tempat tinggal dan pilih kategori masyarakat umum.

Terakhir, pilih jadwal dan lokasi vaksinasi. Setelah proses tersebut selesai, maka hasil pre-screening dapat dibawa bersama KTP asli/salinan atau kartu keluarga ke lokasi sentra vaksinasi pada jadwal yang telah ditentukan.

"Kami telah siapkan fasilitas tempat, tim pelaksana serta infrastruktur pendukung dari Bank DKI serta menerapkan protokol kesehatan yang ketat," tutur Herry.

Sebagai informasi, sebelumnya Bank DKI telah melaksanakan kegiatan Sentra Vaksinasi tahap 1 (dosis 1) pada tanggal 10, 11, 17, 18 dan 25 Juli 2021 bertempat di Lapangan Parkir Gedung Juanda dan KL Syariah Matraman dengan peserta vaksin sebanyak 4.055 orang.

Saat ini, Pemprov DKI telah melakukan vaksinasi dosis pertama kepada 8.371.190 orang, dengan jumlah yang divaksin dosis 1 hari ini sebanyak 185.395 orang. Lalu, total dosis kedua kini mencapai 3.415.964 orang, dengan jumlah yang divaksin dosis 2 hari ini sebanyak 231.568 orang.