Diperintah PDIP Pasang Baliho Puan Maharani, Gibran Ganti Foto Profil Instagram Jadi Bareng Ganjar Pranowo
Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka/kiri (DOK ANTARA)

Bagikan:

JAKARTA - Wali Kota Solo Gibran Rakabuming tak luput dari 'kewajiban' memasang bilboard bergambar Ketua DPR Puan Maharani di Kota Solo. Meski berstatus anak presiden, Gibran tetap patuh dengan instruksi langsung DPP PDIP agar memasang bilboard Puan Maharani bertema Kepak Sayap Kebhinekaan.

"Semua kader memang ada instruksi (masang bilboard)," kata Gibran, Jumat 6 Agustus.

Namun Gibran tidak mau menjawab apakah instruksi itu adalah perintah wajib bagi seluruh kepala daerah. Yang pasti, di Solo saat ini sudah tersebar wajah Puan dengan bertuliskan 'Kepak Sayap Kebhinekaan'.

Dilansir Djawanews, Jumat, 6 Agustus malam, Gibran baru saja mengganti tampilan foto profil dia. Yang lebih menarik adalah Gibran memilh foto dia dengan Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo.

Di Facebook resmi Gibran Rakabuming, terlihat pergantian ini baru saja dilakukan. Bukan cuma di Facebook. Akun Instagram Gibran juga mengganti foto yang sama.

Gibran memang berada di bawah koordinasi Ganjar Pranowo, Jawa Tengah. Beberapa kali Ganjar Pranowo rutin menyambangi Solo untuk memantau penanganan pandemi Covid-19. Dan kegiatan itu bukan cuma ke Solo. Ganjar rutin berkeliling ke seluruh daerah Jawa Tengah saban hari.