COVID-19 di Rejang Lebong Bertambah Lagi 66 Kasus: 3 Pasien Dirawat di RSUD Curup, Sisanya Isoman
Ilustrasi-Polda Lampung kembali gelar vaksinasi gratis di Universitas Bandar LampungĀ  (ANTARA/HO)

Bagikan:

BENGKULU - Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Rejang Lebong, Provinsi Bengkulu, menyebutkan jumlah warga yang terpapar COVID-19 bertambah sebanyak 66 orang.  Akumulasi kasus sejak COVID terjadi berjumlah 3.096 kasus.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Rejang Lebong Syamsir mengatakan, jumlah warga yang terpapar beberapa waktu belakangan ini semakin meningkat. Dia meminta warga semakin waspada dan disiplin dalam penerapan prokes.

"Pada hari ini terjadi penambahan sebanyak 66 kasus terkonfirmasi positif sehingga jumlah keseluruhannya terhitung sejak kasus pertama pada Juni 2020 sampai saat ini mencapai 3.096 kasus," kata Syamsir di Rejang Lebong, Antara, Jumat, 6 Agustus. 

Dari 3.096 kasus warga yang dinyatakan terkonfirmasi positif COVID-19, sebanyak 2.584 dinyatakan sembuh, 58 kasus meninggal dunia dan 454 kasus masih dalam pengawasan. 

Sedangkan 66 warga yang terkonfirmasi positif, kata dia, tiga orang diantaranya tengah menjalani perawatan di RSUD Curup. Sementara itu, 63 orang lainnya melakukan isolasi mandiri (isoman). 

Dia mengimbau, masyarakat daerah itu agar selalu mematuhi protokol kesehatan 5M dengan selalu menggunakan masker saat beraktivitas di luar rumah, rajin mencuci tangan dengan sabun di bawah air mengalir, selalu menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas.