Jadi Gubernur Kalsel, Paman Birin: Doakan Kami Amanah Memimpin
Sahbirin Noor dan H Muhidin/Instagram pamanbirin_mu

Bagikan:

BANJARMASIN - Sahbirin Noor dan H Muhidin atau "BirinMu" ditetapkan sebagai pemenang Pilgub Kalimantan Selatan (Kalsel). Paman Birin sapaan Sahbirin Noor meminta dukungan warga Kalsel dalam menjalankan kepemimpinan nantinya. 

“Alhamdulillah setelah proses panjang, Allah SWT masih mentakdirkan memperbanyak pahala kebaikan melalui amanah ini. Ulun minta rela wan ridho lawan pian sabarataan, sekaligus berterima kasih atas doa-doa pian,” kata Paman Birin dikutip dari Instagram pamanbirin_mu, Kamis, 5 Agustus.

“Ulun sadar, amanah ini berat. Dan mengembannya akan menemui tantangan. Maka dari itu, ulun tetap mengharap doa pian barataan agar kami berdua terus amanah mengemban amanah kepemimpinan ini. Semoga Allah SWT memberkahi kita sabarataan. Amiinn,” sambungnya.

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kalimantan Selatan mengumumkan penetapan pasangan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor - dan H Muhidin atau "BirinMu" hasil Pilkada 2020.

"Dengan keberadaan Gubernur dan Wagub yang definitif, kita harapkan pembangunan Kalsel lebih lancar lagi," kata Ketua DPRD Kalsel, Dr (HC) H Supian HK, di Banjarmasin dikutip Antara, Kamis, 5 Agustus.

Dia mengakui, selama kepemimpinan Penjabat Gubernur Dr Safrizal ZA yang juga Direktur Jenderal (Dirjen) Bina Administrasi Kewilayahan Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Republik Indonesia pembangunan di Kalsel juga berjalan lancar.

Pengumuman penetapan pasangan BirinMu sebagai Gubernur dan Wagub provinsi setempat disampaikan dalam rapat paripurna DPRD Kalsel.

DPRD Kalsel melalui Ketuanya berharap segera ada Surat Keputusan (SK) pengangkatan pasangan BirinMu sehingga tidak terlalu lama pula ada gubernur dan wagub definitif.

Sementara Pj Gubernur Kalsel dalam sambutannya menyatakan akan meneruskan penetapan pasangan BirinMu kepada Presiden melalui Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Republik Indonesia untuk mendapatkan SK pengangkatan.

"Insyaallah tidak terlalu lama Kalsel sudah kembali memiliki gubernur dan wagub yang definitif," kata Safrizal.