Keterisian Tempat Tidur Pasien COVID-19 di Medan Sudah 73 Persen, Bobby Nasution: Ini yang Perlu Kita Wanti-wanti
Wali Kota Medan Bobby Nasution (FOTO VIA ANTARA)

Bagikan:

MEDAN - Wali Kota Medan Bobby Nasution mengatakan keterisian tempat tidur (bed occupancy ratio/BOR) sejumlah rumah sakit untuk perawatan pasien COVID-19 di daerahnya kini meningkat tajam, hingga mencapai 73 persen.

"Kemarin malam itu mencapai 73 persen, ini sudah sangat tinggi. Padahal siangnya masih 69 persen," kata Bobby Nasution di Medan dikutip Antara, Rabu, 28 Juli.

Wali kota menyebut keterisian tempat tidur di sejumlah rumah sakit untuk penanganan COVID-19 ini kembali meningkat menyusul tingginya tambahan jumlah kasus di daerah itu.

"Ini yang perlu sama-sama kita wanti-wanti (ingatkan). Bukan mau menakut-menakuti, ini kondisi sebenarnya," ujarnya.

Karena itu ia mengimbau masyarakat Kota Medan untuk menerapkan protokol kesehatan secara ketat dan mengikuti semua aturan dalam Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

"Ikuti protokol kesehatan. Lebih gampang pakai masker, lebih gampang menjaga jarak daripada mencari tempat tidur di rumah sakit, mencari obat dan isolasi mandiri," ujarnya.

Sementara itu, data terbaru Satuan Tugas Penanganan COVID-19 mencatat, jumlah pasien positif COVID-19 di Kota Medan mencapai 25.874 orang, setelah adanya tambahan 670 orang per tanggal 27 Juli 2021.

Kemudian, untuk angka kesembuhan mencapai 19.753 orang dan angka kematian mencapai 666 orang.