Polresta Surakarta Bagi-bagi Beras 5,5 Ton untuk Warga Terdampak PPKM
FOTO VIA ANTARA/Polresta Surakarta membagikan beras bagi warga terdampak PPKM darurat

Bagikan:

SOLO - Polres Kota Surakarta menyalurkan bantuan beras total  5,5 ton kepada warga yang terdampak PPKM darurat di tengah pandemi COVID-19 di Solo, Jawa Tengah.

Kapolresta Surakarta Kombes Ade Safri Simanjuntak, penyaluran bantuan beras tersebut diberikan melalui petugas Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas) kepada setiap warga yang membutuhkan satu paket beras 5 kilogram, di wilayah masing-masing di Kota Solo.

Kapolres menjelaskan beras tersebut merupakan bantuan dari Panitia Imlek Nasional sebanyak 1 ton dan dari Hamba Allah sebanyak 4,5 ton sehingga total semuanya sebanyak 5,5 ton. Beras itu diperuntukkan bagi masyarakat yang terdampak pandemi di masa PPKM Darurat di wilayah hukum Polresta Surakarta.

Kapolres mengingatkan kepada personel Bhabinkamtibmas untuk menyalurkan bantuan beras kepada masyarakat yang berhak menerimanya.

Bhabinkamtibmas sebagai anggota yang berhubungan langsung dengan masyarakat, Kapolres meyakini personelnya mampu menyalurkan bantuan beras tersebut sesuai arahan pimpinan.

"Silahkan dan segerakan bantuan beras Polri didistribusikan ke masyarakat yang membutuhkan di wilayah kerja masing-masing sesuai data yang sudah dilaporkan. Harapan saya bantuan beras ini bermanfaat dan bisa mengurangi beban masyarakat," katanya dikutip Antara, Senin, 19 Juli.

Kapolres meminta personel Bhabinkamtibmas yang berhadapan langsung dengan masyarakat tetap wajib menerapkan protokol kesehatan dalam setiap melaksanakan tugas.

Dia mengingatkan agar menyampaikan kepada masyarakat agar mematuhi imbauan pemerintah di masa PPKM Darurat serta bagi yang belum melaksanakan vaksinasi segera lakukan vaksinasi secara gratis di tempat-tempat yang telah disiapkan pemerintah.

Masyarakat dengan vaksinasi dapat membantu mencegah penularan virus COVID-19 di lingkungannya, tetapi warga tetap menjalankan protokol kesehatan setiap beraktivitas keluar rumah.

"Patuhi PPKM darurat dan protokol kesehatan. Jangan lupa lakukan vaksinasi di tempat-tempat yang telah disiapkan oleh pemerintah. Insha Allah dengan vaksinasi dapat mencegah penularan virus corona, tetapi dengan tetap menjalankan protokol kesehatan," katanya.