37 Murid SD China Luka Parah Diserang Pisau oleh Satpamnya Sendiri
Ilustrasi foto (Xavier Wateva/Unsplash)

Bagikan:

JAKARTA - 37 anak-anak dan dua orang dewasa di sebuah sekolah dasar di daerah Guangxi Zhuang, China diserang oleh seorang pria menggunakan sebilah pisau pada Kamis pagi, 4 Juni. Pelaku diketahui merupakan satpam yang bekerja di sekolah tersebut.

Peristiwa terjadi sekitar pukul 8.30 waktu setempat di sekolah dasar daerah Wangfu, Wuzhou, Guangxi Zhuang. Sebuah laporan yang dikeluarkan pemerintah kota mengidentifikasi tersangka bernama Li Xiaomin, seorang penjaga keamanan berusia 50 tahun yang bekerja di sekolah.

Menurut pernyataan pemerintah Kota Wuzhou yang dikutip SCMP, total ada 39 orang yang terluka dalam serangan itu. Para siswa tidak terluka parah namun seorang kepala sekolah dan penjaga keamanan yang lain terluka parah. Tidak ada yang mengalami kritis dalam insiden ini.

Korban luka dilarikan ke rumah sakit di Kota Wuzhou dan berbagai pusat kesehatan lain di Wangfu. Menurut laporan Xiaoxiang Morning News, para dokter dan perawat masing-masing menangani sekitar sepuluh murid. Para petugas medis itu membalutkan perban di kepala serta tubuh korban dan membantu mereka meninggalkan gedung sekolah.

 

Orang tua korban yang merasa cemas menunggu di depan salah satu klinik menunggu kabar keadaan putra-putri mereka. Salah seorang saksi yang tak mau menyebutkan identitasnya mengatakan, murid yang terluka kebanyakan berasal dari kelas prasekolah dan yang berusia sekitar enam tahun. 

"Sekitar 8.30 pagi, saya mendengar teriakan dan tangisan keras dari sekolah, saat aku tinggal di dekat sini. Saya segera ke sekolah dan melihat beberapa murid berlarian ke luar," kata orang itu. 

Pemerintah daerah Cangwu yang mengelola Kota Wangfu belum memberikan komentarnya sampai Kamis. Sementara untuk tersangkanya sendiri telah ditahan oleh polisi setempat untuk dilakukan proses penyelidikan lebih lanjut.