Dikritik Asyik Nonton Ikatan Cinta, Keseriusan Mahfud MD Bantu Jokowi Tangani COVID-19 Dipertanyakan
Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Republik Indonesia (Menko Polhukam) Mahfud MD. (Foto: Antara)

Bagikan:

JAKARTA - Ketua Majelis Jaringan Aktivis Pro Demokrasi (ProDEM) Iwan Sumule, mengkritik Menteri Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD yang bercerita soal kegiatannya saat menjalani PPKM Darurat.

Iwan lantas mempertanyakan keseriusan Mahfud dalam membantu Presiden Jokowi menangani pandemi. Dia tak habis pikir, menteri yang juga bertanggung jawab atas pengendalian pandemi justru asyik menonton sinetron Ikatan Cinta

Apalagi, Mahfud seolah diberi kesempatan untuk nonton televisi di tengah kebijakan PPKM Darurat akibat COVID-19 yang semakin mengganas ini.

“Saya tegaskan kesungguhan Mahfud MD tangani COVID-19. Karena bisa asyik nonton sinetron saat PPKM Darurat,” ujar Iwan, Jumat, 16 Juli.

Disatu sisi, Iwan juga meminta Presiden Jokowi agar lebih berusaha lagi dalam mengatasi pandemi yang berjalan lebih dari satu tahun ini. Terlebih, kasus harian terus menetaskan rekor-rekor baru.

Ditambah lagi, Wakil Presiden Maruf Amin menyebutkan bahwa pemerintah sudah pontang-panting menangani COVID-19.

Diketahui, cerita Mahfud MD asyik menonton sinetron yang digandrungi kaum ibu-ibu itu dicuitkan dalam akun Twitternya.

"PPKM memberi kesempatan kepada saya nonton serial sinetron Ikatan Cinta. Asyik juga sih, meski agak muter-muter," cuit Mahfud yang diunggah, Kamis, 15 Juli. 

Tangkap Layar Twitter Mahfud MD

 

 

Cuitan Mahfud pun tak lepas dari sorotan anggota DPR RI Fraksi Partai Gerindra, Fadli Zon. Dimana ia juga aktif mengkritisi pemerintah melalui akun Twitter pribadinya.

"Inilah kalau komando pengendalian Covid tidak langsung dipimpin presiden. Ada yang sibuk berjibaku di lapangan, ada yang asyik nonton sinetron Ikatan Cinta," balas Fadli Zon.