Jauh Sebelum Mahfud MD Nonton <i>Ikatan Cinta</i>, BJ Habibie Juga Suka Nonton Sinetron <i>Cinta Fitri</i>
Sinetron Ikatan Cinta (Foto: IG @ikatancinta.mncp)

Bagikan:

JAKARTA - Pengakuan Mahfud MD suka menonton sinetron Ikatan Cinta mengundang pro dan kontra. Mahfud MD mengunggah cuitan mengomentari alur sinetron Ikatan Cinta melalui akun Twitter pribadinya @mohmahfudmd, Rabu, 15 Juli. Ia mengaku punya kesempatan nonton sinetron itu ketika Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) darurat diterapkan.

"PPKM memberi kesempatan kpd sy nonton serial sinetron Ikatan Cinta. Asyik jg sih, meski agak muter-muter," tulis Mahfud. Akan tetapi, menurut Mahfud, ada yang tidak tepat soal pemahaman hukum si penulis alur sinetron Ikatan Cinta.

Mahfud MD merespon kritik publik soal cuitannya yang tengah asyik menonton sinetron Ikatan Cinta, sementara Presiden Joko Widodo blusukan malam-malam ke rumah warga untuk bagikan sembako.

"Tak apa-apa kalau sinetron. Terimakasih atas semua kritik dan dukungan untuk cuitan saya itu. Itu artinya demokrasi berjalan, ada yang punya pandangan, ada yang mengritik, ada yang mendukung, dan ada yang diam saja. Tidak ada yang melanggar hukum," ujar Mahfud, Sabtu, 17 Juli.

Pejabat menonton sinetron sebenarnya bukan pertama kali ini terjadi. Presiden ketiga Indonesia, BJ Habibie dan Hasri Ainun Besari alias Ainun mengaku gemar menonton sinetron Cinta Fitri. Dengan raut wajah yang selalu tersenyum, BJ Habibie turut mengutarakan pendapatnya mengenai sinetron Cinta Fitri. 

Menurutnya, para pemain sinetron itu memerankan karakternya dengan sangat bagus. Tak jarang dia menghapal beberapa dialog dari sinetron Cinta Fitri.

Cinta Fitri adalah sinetron yang pernah menjadi idola masyarakat pada era 2000-an. Dengan 1,002 episode dalam 7 season, sinetron Cinta Fitri adalah rekor terbaik dari rumah produksi MD Pictures.  

Salah seorang artis dalam sinetron Cinta Fitri, Fanny Ghassani mengungkapkan pengalamannya ketika mengunjungi rumah BJ Habibie beberapa tahun silam. "Jadi Pak Habibie sama almarhumah istrinya itu suka banget nonton Cinta Fitri," kata Fanny dalam acara The Soleh Solihun Interview yang diunggah ke Youtube.