Perampok yang Nyaris Perkosa Perempuan di Tanjungbalai Diciduk Polisi
Pelaku (tengah) pencurian dan upaya pemerkosaan di Tanjungbalai Sumut (DOK Kepolisian)

Bagikan:

MEDAN - Seorang wanita berinisial M di Tanjungbalai, Sumatera Utara nyaris jadi korban pemerkosaan oleh perampok di rumahnya. Korban berhasil lolos dari upaya perkosaan setelah berteriak meminta tolong.

Kasubag Humas Polres Tanjungbalai, Iptu Ahmad Dahlan Panjaitan mengatakan peristiwa itu terjadi, Selasa, 8 Juni di Teluk Nibung, Tanjungbalai.

Tersangka bernama Heslan Syaputra (36) mulanya masuk rumah korban dan mengambil 2 handphone milik korban. 

Setelah mengambil handphone Maheni di ruang tamu, tersangka melihat korban M tidur di kamarnya. Di situ perampok ini berniat memperkosa korban pemilik rumah. 

Sambil menodongkan pisau, pelaku meminta M melayani nafsu bejatnya. Sontak keadaan itu membuat korban kaget.  Tersangka juga mengancam membunuh korban apabila berteriak.

"Tak ada ku apa-apakan kau, kau puas kan nafsuku, nggak kubunuh kau’,” kata Dahlan, Rabu, 14 Juli.

Saat itu, korban meminta waktu untuk mematikan lampu. Dari situ korban berlari ke depan rumah dan berteriak meminta tolong. 

"Mendengar hal tersebut terlapor pun langsung melarikan diri melalui pintu belakang rumah korban," sebut Dahlan.

Atas kejadian itu, korban membuat laporan polisi. Polisi lalu memburu pelaku dan menangkapnya di Jalan Pelabuhan Teluk Nibung Kota Tanjung Balai, Senin, 12 Juli.

"Tersangka berhasil diamankan dengan barang bukti HP dan polisi langsung membawa tersangka  ke Polres Tanjung Balai," ujar Dahlan.