Catat! Polda Metro Tambah 100 Titik Penyekatan Baru, Berlaku Mulai Besok Pukul 06.00 WIB
Ilustrasi (Foto: Antara)

Bagikan:

JAKARTA - Polda Metro Jaya memutuskan menambah titik penyekatan di seluruh wilayah Jakarta dan sekitarnya. Totalnya, mencapai 100 titik penyekatan.

"100 titik di titik penyekatan ini akan kita lakukan mulai besok pukul 06.00 WIB," ucap Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo kepada wartawan, Rabu, 14 Juli.

Seratusan titik penyekatan itu, tersebar di sejumlah ruas jalan. Mulai dari jalan arteri, wilayah perbatasan, hingga ruas tol.

Setidaknya, ada 25 titik penyekatan baru. Sebab, pada sebelumnya tercatat ada 75 titik penyekatan di wilayah hukum Polda Metro Jaya.

"Untuk di dalam kota ada 19 titik, di Tol ada 15 titik, di batas kota 10 titik, di wilayah penyanggah ada 29 titik, dan ruas jalan Sudirman-Thamrin itu ada 27 titik sehingga total ada 100 titik," jelas Sambodo.

Sebelumnya, Kakorlantas Polri Irjen Istiono menyebut bakal menambah jumlah titik penyekatan di seluruh wilayah Jawa-Bali. Penambahanan itu terkait rencana perpanjangan masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat.

"Ya tambah titik sekat dan penebalan personil," kata Istiono.

Dalam skema yang telah disusun, jalan arteri hingga tol yang bakal diberlakukan penyekatan.

Tapi, untuk jumlah dan titik mana saja yang bakal diterapkan penyekatan, Istiono belum bisa menyampaikannya. Sebab, hal itu tergantung keputusan dari setiap Polda jajaran.

"Tiap-tiap Polda tambah (titik penyekatan) baik di jalan arteri dan tol," ujar Istiono.